SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI .....

Saturday 14 April 2012

PROBLEM PADA PRINT BROTHER “UNABLE TO PRINT 73”


Ketika kita sedang punya tanggungan printing yang banyak yaitu 500 lembar, sedangkan yang masih harus kita print masih sedikit sekali, dalam benak kita pasti akan timbul rasa sangat khawatir akan tanggungan kita ini tidak selesai.
Merupakan problem/masalah yang kita hadapi ketika kita menggunakan printer Brother,dimana printer tidak mau nge-print meskipun di dalamnya terdapat kertas dan tinta printnya sudah terpenuhi. Maka apa yang harus kita lakukan agar dia mau melakukan print lagi ?
Ketika kita menghadapi hal itu, hal yang harus kita lakukan ternyata sangat sederhana sekali, pertama : bukalah bagian belakang print Brother, tepatnya pada posisi tempat ditariknya kertas masuk ke bagian roda print. Sebagaimana gambar berikut ini :



Kedua : pancing dengan kertas, yaitu dengan memasukkan kertas pada bagian itu. Sehingga kertas itu ditarik oleh printer untuk masuk ke dalam. Kalau masih tidak mau, lakukanlah langkah ke tiga berikut.
Ketiga : bukalah bagian atas printer Brother, sehingga print akan meloading ulang perintah ini. Kalau sudah seperti itu tutup kembali bagian atas print yang telah kamu buka tadi sebagaimana posisi asal.
Setelah itu ulangi kembali proses printingmu dari awal, cobalah dengan print 1 lembar kertas saja terlebih dahulu. SEMOGA SUKSES !!!

2 comments:

  1. Sudah d coba gan dr pertama sampe ke 3
    Tp ttp unable to print73 terus, solusinya gmn gan?...

    ReplyDelete